0
Posted on 21.21 by Darwoto and filed under
Ini merupakan salah satu syarat jika anda ingin menghasilkan uang di PTC. Meskipun cara ini tidak diwajibkan pada saat anda mendaftar di program PTC. Namun jika anda ingin mendapatkan pembayaran ke-2, ke-3, dst. Maka cara ini wajib anda lakukan.

Biasanya setiap PTC akan mengharuskan anda untuk memposting bukti pembayaran jika anda sudah menerima pembayaran dari PTC tersebut. Mengapa mereka menetapkan kebijakan seperti? Tidak lain tidak bukan yaitu untuk memberikan bukti kepada calon member agar mereka lebih yakin untuk bergabung dengan PTC tersebut. Karena jika tidak diwajibkan maka ga bakalan ada orang yang mau memposting bukti pembayarannya di forum.

Beda dengan PTC besar seperti Neobux dan Theclickers. Meskipun tidak diwajibkan tetapi tetap saja ada orang yang mau memposting bukti pembayarannya di forum karena membernya sudah sangat banyak dan mempunyai banyak member setia. Walaupun tidak diwajibkan sebaiknya kita memposting aja sebagai tanda terima kasih kepada mereka karena sudah mengirimi kita uang. Toh juga ga terlalu susah untuk memposting bukti pembayaran. hehe.. Iya kalau bagi yang sudah tau.

Bagi yang belum tahu caranya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. Kebetulan hari ini saya mendapat payment dari PPClix dan ingin memposting bukti pembayarannya di forum. Jadi saya membuat tutorialnya dengan PPClix saja. Cara ini berlaku di sebagian besar PTC meskipun tidak sama persis karena script setiap PTC berbeda-beda tetapi secara umum sama. Jadi anda bisa bebas mengikuti cara ini.

1. Login ke account Alertpay atau Paypal anda. Tergantung dimana anda mengwithdraw paymentnya.

2. Jika anda menggunakan Paypal maka gantilah bahasanya dengan bahasa inggris. Karena kita mempostingnya di PTC luar negeri.

3. Setelah itu, screenshot bukti pembayaran anda dengan cara tekan Print Screen pada keyboard.

4. Buka program Paint lalu tekan Ctrl+V untuk mempaste gambar.

5. Klik File -> Save As. Simpan gambar dalam format .gif atau .jpg

6. Setelah itu buka gambarnya dengan program ACDSee, Photoshop atau program editing lainnya. Crop atau potong bagian gambar yang diperlukan. Sebagai contoh saya mengcropnya menjadi seperti ini:

ppclix payment proof
7. Setelah itu anda harus upload gambarnya kesalah satu image hosting. Ada banyak layanan image hosting gratis yang bisa anda gunakan seperti; Photobucket, Imageshack, Shareapic, dan lain-lain. Kalau saya sendiri menguploadnya di Shareapic. Setelah anda berhasil mengupload gambarnya. Copy kode gambar untuk forum. Contohnya [URL=http://www.shareapic.net/content.php?id=14160280&owner=her88][IMG]http://preview.shareapic.net/preview4/014160280.gif[/IMG][/URL]. Biar ga lupa, simpan kodenya di notepad.

8. Setelah itu, masuk ke forum PPClix. Untuk memposting, anda harus Signup dulu di forumnya. Jika sudah, login dengan id forum anda.

9. Kemudian pada halaman utama forum. Cari Payment Proof lalu klik untuk masuk ke area Payment Proof.

10. Lalu klik New Thread.

11. Kemudian anda akan masuk ke halaman posting seperti gambar dibawah ini.

posting payment proof
12. Masukkanlah cerita sukses anda kedalam kotak posting. Contohnya:

I'm standard member. Received my first payment very fast. Thanks PPClix

[URL=http://www.shareapic.net/content.php?id=14160280&owner=her88][IMG]http://preview.shareapic.net/preview4/014160280.gif[/IMG][/URL]

13. Jangan lupa untuk memberi judul pada kolom Title. Misalnya, My first payment, My 2nd payment atau lain-lain.

14. Jika sudah, klik Preview Post untuk melihat hasil tampilannya sebelum memposting. Jika dirasa sudah benar, klik Submit New Thread untuk mempostingnya.

15. Selesai. Silahkan menuju ke Payment Proof untuk melihat postingan anda.

Selamat mencoba..
0
Responses to ... Cara Memposting Bukti Pembayaran PTC

Posting Komentar